Kuliah Umum 19 September 2016

Pada Tanggal 19 September 2016, Jurusan Teknik Sipil Universitas Lampung mengadakan acara Kuliah Umum mengenai “Water and Sediment Disaster”. Kuliah Umum ini dilaksanakan di Gedung Dekanat (Gedung A) Fakultas Teknik Lantai 2. Kuliah Umum ini diberikan oleh 2 orang pakar untuk masalah ” Water and Sedimen Disaster” yaitu bapak Prof. Dr. Ir. Djoko Legono dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Indonesia dan bapak Prof. Masaharu Fujita dari DPRI (Disaster Prevention Research Institute) Kyoto University, Jepang. Kuliah Umum ini berlangsung dari pukul 8.00 – 9.30 WIB. Acara kuliah ini di-moderator-i oleh bapak Dr. Endro P. Wahono, M.Sc. Kuliah Umum ini dihadiri oleh Mahasiswa, baik dari Jurusan Teknik Sipil maupun dari Jurusan lain di lingkungan Fakultas Teknik Universitas Lampung. Kuliah Umum ini juga dihadiri oleh dosen, dan beberapa orang dari instansi Pemerintah dan Swasta. Pelaksanaan Kuliah Umum ini dapat dilihat pada gambar gambar berikut,

Gambar 1. Bapak Prof. Dr. Ir. Djoko Legono sedang memberikan kuliah umum.
Gambar 2. Prof. Masaharu Fujita sedang memberikan kuliah umum.
Gambar 3. Ketua Jurusan Teknik Sipil Universitas Lampung Gatot Eko Susilo, M.Sc, Ph.D. sedang memberikan kenang kenangan kepada bapak Prof. Dr. ir. Djoko Legono (UGM, Indonesia).
Gambar 4. Ketua Jurusan Teknik Sipil Universitas Lampung Gatot Eko Susilo, M.Sc, Ph.D. sedang memberikan kenang kenangan kepada Prof. Masaharu Fujita (DPRI Kyoto, Jepang)
Gambar 5. Foto bersama, dari sebelah kiri baris belakang: Dr. Isnaeni, Gatot ES, Ph.D., Dr. Endro PW, Eddy Purwanto, M.T., dan Siti Nurul, M.Sc. Berikut dari sebelah kiri baris depan: Dr. Masdar H., D.E.A., Prof. Masaharu Fujita, dan Prof. Dr. Djoko Legono
Gambar 6. Prof. Masaharu Fujita (no 5 dari kiri belakang), Prof. Dr. Ir. Djoko Legono (no 6 dari kiri belakang), dan Gatot Eko Susilo, M.Sc, Ph.,D (no 7 dari kiri belakang)

berfoto bersama mahasiswa dari Jurusan Teknik Sipil Universitas Lampung.

Dari pukul 9.30 – 15.00, kedua pakar ini juga memberikan materi untuk kegiatan Workshop berkenaan dengan materi Water and Sediment Disaster. Peserta kegiatan workshop ini tidak hanya dari kalangan dosen di lingkungan Universitas Lampung, tapi juga diikuti oleh Dinas PU, Balai Besar Seputih Sekampung, BMKG dan instansi lain yang berkaitan dengan manajemen kebencanaan (Disaster Management).