ft-sipil.unila.ac.id

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kuliah Umum 23 September 2016

E-mail Print PDF

Pada Tanggal 23 September 2016, diadakan Kuliah Umum di Jurusan Teknik Sipil Universitas Lampung, dengan judul "Daya Juang yang Ber-Etika Menuju Dunia Kerja". Kuliah Umum ini mayoritas dihadiri oleh mahasiswa baru dari Jurusan Teknik Sipil Universitas Lampung. Pada pelaksanaan Kuliah Umum ini Dr. Masdar Helmi, D.E.A.  sebagai moderator acara.

Sehubungan dengan mahasiswa baru, Gatot Eko Susilo, M.Sc., Ph.D. yg menjabat Ketua Jurusan Teknik Sipil sejak Desember 2015 mengatakan bahwa mahasiswa baru 2016 dicanangkan sebagai "golden generation" yaitu dimulainya perubahan paradigma pembinaan mahasiswa untuk lebih aktif dalam kegiatan akademik guna menghadapi persaingan dunia kerja.

Kepulangan beberapa dosen bergelar doktor menambah semangat unku mewujudkan impiannya. Setelah program propti mahasiswa baru, jurusan Teknik Sipil terus berbenah melakukan rangkaian kegiatan akademis dengan Kuliah Umum. Pada  kuliah umum yang ketiga kali ini bertemakan "Daya Juang yang Beretika Menuju Dunia Kerja" diberikan oleh Dr. Mustofa  selaku alumni Jurusan Teknik Sipil dan menjabat bupati Lampung Tengah. Dalam pemaparannya, Dr. Mustofa membekali 5 faktor penting untuk bisa sukses menghadapi persaingan dunia kerja.

1, Kemampuan intelektual dalam memahami ilmu.

2,  Ketahanan fisik untuk menyelesaikan pekerjaan yg banyak.

3, kecukupan bekal spiritual untuk mendapatkan perlindungan dan pertolongan dari Allah SWT.

4, berjiwa sosial utk menolong sesama manusia. serta

5, Daya juang tinggi untuk siap menang dan kalah dalam persaingan.

Kuliah umum ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru, mahas senior, alumni dan dosen teknik sipil yang berjumlah 258 orang.

Sebelum kuliah umum dilaksanakan, dilakukan penandatanganan MoU antara Pemda Lamteng dan Fakultas Teknik Universitas Lampung untuk kerjasama dalam kegiatan akademis guna memfasilitasi mahasiswa dalam melakukan kunjungan proyek konstruksi dan kerja praktek di Lampung Tengah.

MoU juga dilakukan FT Unila dengan Bank BTN dan beberapa pengembang di Lampung untuk kegiatan akademis seperti di Lamteng.

Kegiatan kuliah umum juga dilengkapi pemberan wawasan oleh para alumni teknik sipil angkatan 82-86 yg telah lama menggeluti usaha jasa konstruksi.

Foto foto pelaksanaan kuliah umum ini dapat dilihat pada gambar gambar berikut,

 

 

Last Updated on Monday, 26 September 2016 05:04  
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday65
mod_vvisit_counterYesterday58
mod_vvisit_counterThis week168
mod_vvisit_counterLast week331
mod_vvisit_counterThis month732
mod_vvisit_counterLast month1070
mod_vvisit_counterAll days716430

We have: 17 guests, 1 bots online
Your IP: 54.224.158.232
 , 
Today: Sep 20, 2017

GTranslate